STMIK Palangkaraya Galang Dana Peduli Korban Bencana

Jum’at, 28 september 2018 pada petang hari, masyarakat Kota Palu – Sulawesi Tengah dikagetkan dengan gempa berkekuatan 7,4 skala Richter. Diberitakan bahwa dalam musibah tersebut menelan korban jiwa yang tidak sedikit, diperkirakan lebih dari 113 orang hilang, 152 tertimbun dan 5000 bangunan rusak.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masalah-masalah sosial yang dihadapi bangsa, mahasiswa STMIK Palangkaraya melalui Unit Kegiatan Mahasiswa Korps Suka Relawan-nya (UKM-KSR) dikoordinasikan oleh Ibu Elok Faiqotul Himmah, S.Si., M.Sc. sebagai dosen pembimbing UKM-KSR STMIK Palangkaraya mengadakan pertemuan dengan anggota UKM-KSR membahas penggalangan dana guna membantu meringankan beban bagi masyarakat Donggala-Palu korban gempa.

Rencana penggalangan dana tersebut langsung ditanggapi oleh Kasubbag. Kemahasiswaan dan Alumni Ibu Sherly Jayanti, S.T., M.Cs. dengan menyampaikan surat ijin penyelenggaraan kegiatan tersebut kepada Ketua STMIK Palangkaraya yang langsung disetujui mengingat kegiatan tersebut adalah bentuk solidaritas dari mahasiswa sebagai warga negara yang merasa terpanggil untuk memberikan bantuan bagi korban dalam musibah tersebut.

Penggalangan dana oleh UKM-KSR STMIK Palangkaraya bekerja sama dengan PMI Kota Palangka Raya berlangsung selama tiga hari yaitu pada hari Jum’at sampai Minggu, 7-9 september 2018. Lokasi aksi penggalangan dana tersebut difokuskan di Bundaran kecil Palangka Raya sejak pukul 13.00 – 17.00 WIB dan di Bundaran Besar Palangka Raya pada saat Car Free Day sejak pukul 05.00 – 07.00 WIB. Kemudian dilanjutkan di pemberhentian lampu merah Jl. Diponegoro sejak pukul 14.00 – 17.00 WIB. Dari kegiatan penggalangan dana tersebut diperoleh hasil sejumlah Rp .7.532.000,-.

Semoga kegiatan ini menjadi pioner untuk kegiatan-kegiatan kemanusian bagi UKM-KSR STMIK Palangkaraya dan sebagai motivator bagi pelaksanaan kegiatan-kegiatan lainnya bagi UKM-UKM di lingkungan STMIK Palangkaraya. Tak kalah pentingnya semoga sumbangan yang telah diberikan oleh masyarakat kota Palangka Raya bernilai pahala bagi penyumbang dan dapat memupuk rasa solidaritas dan kepekaan sosial yang tinggi bagi pribadinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *