195 Mahasiswa Baru Jalani OMB

Ketua STMIK Palangkaraya Membuka Kegiata OMB

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Palangkaraya memulai agenda Outbound Management Brainware (OMB), Senin (28/8). Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari itu mengacu pada surat edaran Kemenristekdikti tentang pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru.

Ketua Panitia OMB, Rommi Kaestria, M.Kom. mengungkapkan, tujuan diadakannya kegiatan tersebut tak lain untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru agar dapat lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus. Dalam hal ini pihaknya mengusung tema Membangun Generasi Yang Nasionalis, Cerdas, Kompetitif dan Bebas Narkoba bagi 195 peserta.

“Yang mengikuti kegiatan ini dari Program Studi Sistem Informasi sebanyak 87 orang, Program Studi Teknik Informatika 82 orang dan 25 orang lagi dari Program Studi Manajemen Informatika,” ungkap Rommi.

Selama rangkaian kegiatan OMB ini, jelas Rommi, seluruh peserta akan dibekali pengetahuan dengan materi dari narasumber yang kompeten. Diantaranya wawasan kebangsaan dan bela negara oleh Kesbangpol Kalteng dalam meredam radikalisme serta taat berlalulintas oleh Bimas Polres Palangka Raya. Ada pula  tentang bahaya narkoba oleh BNN dan dampak pencegahan HIV/AIDS oleh Komisi penanggulangan AIDS Kota Palangka Raya.

Salah Satu Kegiatan OMB, Permainan Kelereng Estafet

“Ditambah lagi kegiatan anti kekerasan pada perempuan dan anak oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak, sosialisasi program Kartu Indonesia Sehat oleh BPJS Kesehatan. Juga asuransi jiwa dari Jasa Raharja Putra, materi dari Bank BTN dan Kalteng Pos serta karakter kepribadian dari Ketua STMIK Palangka Raya,” ujarnya.

Ketua STMIK Palangka Raya Suparno, M.Kom. menambahkan sembari berharap, setelah mengikuti kegiatan OMB, mahasiswa baru akan memahami dan mengenali lingkungan barunya, terutama organisasi serta struktur perguruan tinggi, sistem pembelajaran dan kemahasiswaan meningkatnya kesadaran berbangsa, bernegara, dan cinta tanah air dalam diri mahasiswa baru.

“Tidak hanya itu, mereka dibekali bagaimana memahami arti pentingnya pendidikan yang akan ditempuh bagi pembangunan bangsa dan mampu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.

Sumber : Kalteng Pos

2 Responses to 195 Mahasiswa Baru Jalani OMB

  1. Pahrozi says:

    Mohon maaf,kira² kapan ya pak yudisium dan wisudanya. Terimakasih

    Silahkan tunggu pengumumannya ya.

  2. Fazri Rahman says:

    admin untuk info pelaksanaan Yudisium periode Tahun 2017 kapan ya?

    mohon info nya admin!

    Silahkan tunggu pengumumannya ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *