Cara Mengetahui Akreditasi Program Studi pada Perguruan Tinggi

–== Klik disini untuk Artikel cek akreditasi BAN-PT terbaru ==–

Cara Mengecek Status Akreditasi Perguruan Tinggi dapat dilakukan secara langsung atau Online dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) adalah sangat mudah, karena sekarang ini  status akreditasi program studi jurusan di Perguruan Tinggi se-Indonesia bisa kita lihat melalui website BAN-PT secara online. Status akreditasi program studi semua jenis perguruan tinggi seperti Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, baik negeri maupun swasta bisa dicek langsung sekaligus disertai batas expied dari status akreditasinya, sehingga dari situ kita bisa mendapatkan informasi status akreditasi dari Perguruan Tinggi yang sedang kita cari.


Bagi anda yang sedang mencari informasi mengenai Perguruan Tinggi biasanya anda juga ingin tahu akreditasi perguruan tinggi itu sendiri, karena memang biasanya kualitas perguruan tinggi itu sendiri bisa kita lihat dari akreditasi program studi yang mereka miliki, meskipun pada kenyataannya tidak 100% benar kalau akreditasi baik merupakan perguruan tinggi unggulan.

Jadi melalui website Badan Akreditasi Perguruan Tinggi (BAN-PT), kita bisa mengetahui status akreditasi semua jenis program studi baik Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik atau Akademi.

Cara Cek Status Akreditasi Program Studi Perguruan Tinggi

  1. Masuk ke website BAN-PT (alamat web sudah berubah) untuk info terbaru mengenai Cara Cek Akreditasi silahkan lihat DISINI
  2. Pilih Kopertis Wilayah misalnya 11 atau Pilih Semua
  3. Pilih Tingkat atau jenjang Studi misalnya S1 atau Pilih Semua
  4. Masukkan nama perguruan tinggi misalnya Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Palangkaraya
  5. Masukkan nama program studi misalnya Sistem Informasi atau kosongkan jika tidak tahu nama program studinya
  6. Pada Tahun Kadaluarsa SK pilih Semua
  7. Pada Pilihan Status Kadaluarsa SK Pilih Tampilkan semuanya
  8. Klik Cari

Berikut ini tampilan website BAN-PT untuk pencarian tersebut :

BAN-PT1

Hasil pencarian akan ditampilkan dalam beberapa saat sesuai dengan Data yang kita masukan sebelumnya seperti berikut:

BAN-PT2

Dengan cara ini kita bisa mengetahui status akreditasi program studi salah satu Perguruan tinggi masuk dalam ketegori A, B atau C. Kita juga bisa mencetak dengan cara klik pada tombol Print yang ada di bagian bawah tabel data hasil pencarian tersebut dan dapat Kita gunakan sesuai kepentingan.

Semoga bermanfaat bagi kita semua.

–== Klik disini untuk Artikel cek akreditasi BAN-PT terbaru ==–

205 Responses to Cara Mengetahui Akreditasi Program Studi pada Perguruan Tinggi

  1. Inur berkata:

    Maaf bang mau nanya. Kalo di cekke alamat yg abang lampirkan diatas ko nama kampus saya ga muncul ya….? Padahal kalo di cek d PDDiKTI ada kok…
    Mohon jawabannya bang…
    Terimakasih

    Coba masukan nama PT tanpa singkatan ya, atau masukan MIKAR saja, semoga dapat membantu

  2. DD berkata:

    Tengkyuuuu saya berhasil

  3. Monica berkata:

    Kalo mau cari STIKOM surabaya, wilayahnya berapa ya?? Aku nyoba pilih yang “semua” gak ada terus.

    Silahkan mencoba pencarian dengan kata kunci tanpa singkatan. Semoga membantu.

  4. rangga satya purna nugraha berkata:

    mohon bantuannya saya mengecek STMIK ISLAM INTERNASIONAL JAKARTA tidak dapat ditemukan akreditasinya?

    Silahkan mencoba pencarian dengan kata kunci tanpa singkatan. Semoga membantu.

  5. nbyh berkata:

    kenapa tidak bisa ditampilkan hasilnya?

    Kemungkinan terdapat kesalahan penulisan kata kunci saat pencarian, silahkan di periksa kembali. Terimakasih sudah berkunjung.

  6. Aldy berkata:

    Mohon maaf untuk STIE Dharmaputra semarang kok tidak bisa diakses ya pak?
    saya mencari akreditasi prog studi D3 Akuntansi. mohon bantuannya terimakasih

    Coba di cek lagi dengan nama PT tidak disingkat seperti ini “Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Dharma Putra” (tanpa tanda kutip, mungkin itu yang dimaksudkan, terimakasih telah berkunjung semoga dapat membantu

  7. Ronni Nenotek berkata:

    saya butuh sekali sertifikat untuk kelengkapan berkas administrasi.
    apakah sertifikat akreditasi program studi bisa diunduh melalui website ini?
    terima kasih

    Mohon maaf, kami tidak menyediakan dokumen tersebut untuk di download.

  8. Rahmat Surya berkata:

    Mau Tanya gan, kalau nama kampus saya tidak muncul di pencarian apakah memang kampus saya belum terakreditasi ya ?

    Bisa jadi kampus tersebut belum terakreditasi atau terjadi kesalahan penulisan nama kampus tersebut. Terimakasih telah berkunjung.

  9. phin berkata:

    mksh bantuannya… sy sdh berhasil…..

    Sama-sama, senang bisa membantu. Terimakasih juga atas kunjungannya 🙂

  10. Eko Prasetyo Budi berkata:

    Saya butuh sekali surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Departemen Pendidikan dan Kebudayaan RI No : 002/BAN-PT/Ak-II/XII/1998 tanggal 22 Desember 1998. Saya mencari di FISIP UNIVERSITAS WARMADEWA BALI nihil dan tidak diketemukan karena kehilangan arsip BAN-PT dibawah Tahun 2004. Bisa dibantu SK dimaksud dan mohon kirim ke alamat email saya : prasetyo79052181@gmail.com . Terimakasih atas bantuannya.

    Mohon maaf, mungkin anda bisa mengunjungi Halaman Kontak BAN-PT untuk mencari informasi yang anda butuhkan. Terimakasih sudah berkunjung.

  11. fadlan berkata:

    status akreditasi nya Dalam proses re-akreditasi dan telah mengajukan re-akreditasi tgl 29-07-2015 ini giman cara liat nya hmmm !!!!

    Untuk melihat yang Re-Akreditasi maka pada bagian Status Kadaluarsa SK silahkan pilih Sedang Proses Re-Akreditasi, demikian semoga dapat membantu, terimakasih telah berkunjung

  12. Raisa berkata:

    maaf saya mau mencari prodinya univ negeri dan swasta se Indonesia yg akreditasinya A tanpa memasukkan univ yang spesifik, bagaimana caranya ya?
    Misal spt cth yg diatas “Masukkan nama perguruan tinggi misalnya Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Palangkaraya” … nah kalo ini kan spesifik ya, kalo mau melihat univ secara keseluruhannya bagaimana ya?. Mohon bantuannya

    Untuk melihat hasil akreditasi secara keseluruhan atau semua prodi yang ada PTN dan PTS se Indonesia maka dalam form pencarian tersebut tidak perlu dimasukan data apapun tetapi langsung Anda click tombol CARInya maka akan ditampilkan semua PTN dan PTS yang telah terakreditasi di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, demikian semoga dapat membantu dan terimakasih atas kunjungannya.

  13. hery berkata:

    saya dari politeknik negeri medan, bagaimna melihat status akreditasi tahun kedaluarsa tahun 2011 dmna tahun sk adalah 2005

    Untuk hal tersebut kemungkinanya akan sulit, hal ini dikarenkan Prodi yang sudah kedaluarsa sedang mengajukan usulan reakreditasi kembali sehingga tidak deitemukan data yang kita maksudkan. Namun demikian silahkan dicoba dengan cara masukan nama Perguruan Tingginya dengan benar kemudian pilihlah Status Kadaluarsa SKnya yang Sudah Kadaluarsa selanjutnya click tombol CARI, demikian semoga dapat membantu dan terimakasih banyak telah berkunjung ke situs kami semoga dapat memberikan manfaat.

  14. Ermalisa berkata:

    Min kok saya ngecek ngeblank hasilnya sudah saya coba berkali kali tapi masih aja blank, saya ngecek Sekolah Tinggi Ekonomi Dwi Sakti Baturaja tapi ngeblank terus min, bisa minta tolong gak min, makasih 🙂

    Coba aja masukan nama PTnya “Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Dwi Sakti Baturaja” pada bagian Nama Perguruan Tingginya tanpa tanda kutip, ada kok semoga dapat membantu dan terima kasih telah berkunjung

  15. nia berkata:

    min kok saya ngecek ngeblank ya hasilnya? udh saya coba berkali2 cuma mucul tabel kolomnya saja . saya ngecek univ islam as-syafiiyah. tolong dibantu ya min trims:)

    Mungkin hanya kesalahan dalam penulisan kata kunci pencarian, silahkan dicoba lagi dengan menggunakan kata kunci “Universitas Islam As-Syafiiyah” atau “Universitas Islam As-Syafi’iyah”. Semoga membantu.

  16. Rina berkata:

    Admin saya mau nanyak kok gak bisa ya saya coba melihat akreditasnyaa udah saya coba tapi cuman ada kolom2nya ajaa. Saya mau nyari universitas malikussaleh, atau lagi ada gangguan yaa?

    Kemungkinan sedang gangguan. Soalnya baru saja dicek (10:12) ada kok datanya untuk universitas yang dimaksud, silahkan di cek kembali dengan kata kunci pencarian : Universitas Malikussaleh. Semoga membantu.

  17. Ikke berkata:

    Admin mau bertanya,jika akreditasi universitasnya C,apakah berpengaruh penting dalam proses pelamaran pekerjaan ? Saya dapat info dari kerabat,jika akreditasi masih C itu agak sulit untuk pengangkatan jabatan dalam dunia kerja,terimakasih.

    Untuk masalah akreditasi institusi di tempat kerja, menurut kami bergantung masing-masing tempat kerjanya, ada yang sudah menerapkan penggunaan akreditasi ada juga yang masih belum menerapkan, demikian semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung ke halaman kami

  18. ve berkata:

    Min,bisa tolong bantuin gak cari akreditasi kampus poltekkes kemenkes kupang,tadi udah dicoba dengan cara lengkap tapi tetap aja gak muncul,mohon bantuannya.

    Mohon maaf, sepertinya Politeknik yang anda maksudkan tidak terdaftar di BAN-PT tetapi terdaftar di LAM-PTKES (Lembaga Akreditasi Mandiri-Pendidikan Tinggi Kesehatan) Indonesia. Silahkan ikuti link ini LAM-PTKes untuk lebih detilnya.

    • Rosit berkata:

      Min klo stmik cic cirebon blank hasilnya? Mohon bantuan min

      Kami menemukan 2 data untuk sekolah tinggi yang dimaksud, bisa dicari dengan kata kunci “Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Catur Insan Cendikia” dan “Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Catur Insan Cendekia” (tanpa tanda kutip). Semoga membantu.

  19. Suci berkata:

    Min,tolong bantu saya mencari politeknik atk yogyakarta atau dulu akademi teknik kulit yogyakarta di laman ban pt.soalnya saya sudah mencari dengan kata kunci apapun hasilnya cuma kolom judul seperti no,wilayah,dll
    mohon bantuannya ya min

    Mungkin maksudnya adalah “Akademi Teknologi Kulit Yogyakarta“, silahkan di cek kembali dengan menggunakan nama tersebut. Semoga memang institusi tersebut yang dimaksud.

  20. Moh Firdaus berkata:

    saya sudah coba , tapi malah ke mercusuar
    coba min cari Universitas Bina Sarana Informatika Jakarta aktreditasi nya apa makasih

    Bisa kok, mungkin saat itu sedang ada gangguan koneksi internetnya 🙂 dicoba lagi ya

  21. irfan berkata:

    minn,ban ptnya ngak bisa di buka min??

    Mungkin sedang gangguan koneksi internetnya 🙂

  22. desi berkata:

    Admin tolong saya sudah berhasil mencari akreditasi universitas saya,namun yang tertera dihasil no sk tidak sesuai yang ada di ijazah. Dihasil tertera 023,yang dicari 008. Bagaimana cara mencari nya. Terima kasih.

    Nomor SK akan selalu berubah sesuai dengan Reakreditasi program studinya, jadi nomor SK wajar saja kalau tidak sama dengan nomor yang ada sekarang, demikian semoga dapat memberikan pencerahan.

  23. mahmudi al bhazt berkata:

    terima kasih atas bantuan link ini sangat membantu smua org.khususnya saya menjdi tau cara ngecek akreditasi kampus saya.thank bgt.saya puas

    Terimakasih juga atas kunjungannya semoga dapat memberikan manfaat bagi kita semua

  24. Irham berkata:

    Min, untuk Sekolah Tinggi Teknologi Telematika Telkom Purwokerto kok tidak ada entry, yah?

    Penulisan nama PT harus betul dulu atau silahkan cek dulu PTnya di PDDIKTI jika ada maka kemungkinannya PT tersebut belum pernah mengajukan akreditasi atau nama PT pada direktori akreditasi tidak sama dengan nama PT pada PDDIKTI, untuk lebih pastinya silahkan Anda konfirmasikan langsung pada PT yang bersangkutan, demikian semoga dapat memberikan pencerahan dan terimakasih telah berkunjung

  25. Desi berkata:

    siang min..saya mau tanya kalo akreditas jurusan sedang masa kadaluarsa gimana ya ? uda tanya ke kampus katanya masi diurus..trus kalo misal mau ngelamar kerja yang ada lampiran akreditas jurusan..apa bisa saya lampirkan akreditas jurusan yang kadaluarsa itu min ? mohon pencerahannya min..terimakasih

    Silahkan konsultasikan langsung ke Program Studi yang Anda ikuti, terimakasih telah berkunjung

  26. Febry berkata:

    Apakah universitas swadaya gunung jati sudah terdaftar di BAN-PT ?
    Web gak bisa dibuka.

    Terimakasih

    Coba masukan nama PTnya “Universitas Swadaya Gunung Djati” (tidak pakai tanda kutip), semoga berhasil dan terimakasih juga telah berkunjung

  27. Nengsih berkata:

    siang min aku udh coba tapi tidak bisa yah,mohon bantuannya min aku dari universitas muhammadiyah tangerang ekonomi akutansi

    Coba masukan aja nama PTnya saja dgn benar dan jangan disingkat, kemudian pilih tombol Cari. Jika benar maka semua prodi yg ada pd PT tersebut akan ditampilkan selanjutnya cari prodi yg Anda maksudkan pada daftar yg diberikan, demikian semoga dpt membatu dan terimakasih telah berkunjung

  28. mustika berkata:

    min aku udhcoba tapi ttp blank, tolong bantu yah min aku dr uin syarif hidayatullah jakarta prodi tarjamah. terima kasih

    Terimakasih telah berkunjung, coba UIN jangan disingkat tapi langsung “Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah” (tanpa tanda kutip) Insya Allah ada kok, demikian semoga dapat mencerahkan.

  29. arif berkata:

    udah coba juga ga bisa, padahal ad loker yang harus menyertakan kopian akreditasi dari BAN-PT. mohon bantuannya min. universitas negeri yogyakarta, d3 teknik mesin

    Terimakasih sudah mau berkunjung, coba maukan nama PTnya seperti ini “Universitas Negeri Yogyakarta” (tanpa tanda kutip) kemudian pilih tombol cari, maka semua prodi yang ada di PT tersebut akan ditampilkan. Demikian semoga dapat membantu

  30. fitri berkata:

    Kok gak bisa muncul kak ? Hanya ada hasil pencarian tapi tak ada hasilnya ? Gimana caranya kak ?

    Pengisian datanya harus benar, terutama nama Prodi dan nama PT harus ditulis dengan benar, misalnya disingkat atau tidak juga berpengaruh. Atau kalau mau mudah masukan kopertis wilayahnya saja yg lain tidak usah diisi kemudian pilih tombol cari maka akan ditampilkan semua PT dan Prodi yang ada dibawah kopertis yg dimaksudkan, selanjutnya cari nama prodi/pt yang Anda maksudkan (gunakan fasilitas Ctrl + F untuk memudahkan pencarian), demikian semoga dapat memberikan pencerahan dan terimakasih telah berkunjung

  31. roza yulita berkata:

    assalamulaikum, mau nanya akreditasi universitas nutanio bandung jurusan teknik penerbangan?, udah di coba dengan menggunakan sposedur yang di atas yang muncul cuman judul nya saja, mohon informasinya makasih….

    Ada juga tu, coba masukan nama PTnya “Universitas Nurtanio” tanpa tanda kutip semoga dapat membantu dan terimakasih Anda sudah berkunjung

    • roza yulita berkata:

      ssalamulaikum, mau nanya akreditasi universitas nurtanio bandung jurusan teknik penerbangan?, udah di coba dengan menggunakan sposedur yang di atas yang muncul cuman judul nya saja, mohon informasinya makasih….

      Coba masukan nama PTnya “Universitas Nurtanio” ada kok, semoga dapat membantu terimakasih telah membantu

  32. mua berkata:

    Aku coba masuk link kok ngga bisa… akademi keuangan perbankan widya buana . Ada ngga mba?

    Ada juga coba masukan nama PTnya “Akademi Keuangan Perbankan Widya Buana” (tanpa tanda kutip), silahkan dicoba ya semoga berhasil dan terimakasih telah berkunjung

  33. diah berkata:

    mau tanya saya dari jurusan TI semester II, mau pindah jurusan ke MI,
    apakah bisa pindah jurusan.
    seandai nya bisa, apakah di semester I, nilai yg sudah di input kan, akan tetap masuk di jurusan MI.
    mohon pemberitahuan nya, TKS

    Pada prinsipnya pindah antar jurusan/prodi dalam satu institusi maupun beda institusi tetap diperbolehkan, silahkan ke bagian Akademik dan Kemahasiswaan ya, terimakasih telah berkunjung

  34. Don Bosco berkata:

    selamat sore pak, untuk Prodi Teknik Sipil Univ Atma Jaya Yogyakarta kok gada pak, sudah saya input tapi ga bisa muncul/ kosong, bisa tolong dibantu ya pak. terim kasih.

    Ada juga coba masukan nama PTnya “Atma Jaya Yogyakarta” (tanpa tanda kutip) trus langsung aja pilih tombol cari

  35. septian berkata:

    Assalamu’alaikum . mau nanya akreditas Stim-Lpmi yg prodi MTU kok gk ada yya . tolong bantuannya

    Wa’alaikum salam, coba STIMnya jangan disingkat atau masukan saja LPMI kemudian cari, disana ada tiga prodi yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen LPMI Jakarta, demikian semoga dapat membantu, terimakasih telah berkunjung

  36. trie berkata:

    kalau akreditasi sudah kadaluarsa pada tahun 2013 itu gmn y? soalnya pas saya cek di ban PT gak bisa2,mohon pencerahan segera

    Kalau Akreditasi Prodi sudah kadaluarsa, ya prodinya wajib mengajukan akreditasi kembali (Reakreditasi) ke BAN-PT, coba Anda tanyakan ke prodi tempat anda menimba ilmu tersebut siapa tahu mereka sudah reakreditasi, demikian semoga dapat membantu dan terimakasih telah berkunjung

  37. irma berkata:

    saya lulus tahun 2014. dan akreditas ijazah sy sk ban pt tahun 2012. sy mw cari akreditas d ban pt tapi yg ada sesuai sk 2015. dan persyrtn lamaran kerja adlh akreditas tahun lulus sy. gimana itu ya?

    Silahkan tanyakan langsung ke Perguruan Tinggi Asal Anda, sebenarnya Akreditasi Prodi dari BAN-PT tersebut masing-masing memiliki masa berlaku, jadi jika Anda lulus pada tahun 2014 dan masa berlaku akreditasi prodinya masih berlaku harusnya tetap menggunakan SK Akreditasi tersebut (2012), kecuali jika sudah tidak berlaku saat Anda lulus. Demikian semoga dapat membantu dan terimakasih telah berkunjung.

  38. septria berkata:

    Kok blank terua ya, udah nyoba ulang2 kali, gemana cara makainya

    Caranya seperti yang diuraikan dalam artikel tersebut, atau kalau mau coba masukan aja wilayah kopertisnya saja maka akan ditampilkan semua PT yang ada di bawah kopertis tersebut, kemudian lihat ada tidak PT atau Prodi yang Anda maksudkan, jika tidak ada juga silahkan tanyakan langsung ke PT yang Anda maksud sudah akreditasi atau belum, demikian semoga dapat membantu dan terimakasih telah berkunjung

  39. Endang berkata:

    saya udah coba tpi ttp blank yg ad hanya kolom ny aja..udah saya cri akreditasi prodi pendidikan matematika UIN RADEN FATAH PALEMBANG. .min tolong bantu ya

    Coba nama PTnya jangan disingkat menjadi Universitas Islam Negeri Raden Fatah atau masukan aja wilayah kopertisnya maka akan ditampilkan semua PT yang berada di wilayah kopertis palembang (02), dicoba lagi ya kami lihat masih ada juga, terimakasih sudah berkunjung

  40. Zikra berkata:

    untuk poltekkes kemenkes kenapa tidak ada hasil nya, Admin?
    mohon bantuannya, sebelumnya terimakasih

    Untuk penulisan nama PTnya sudah benar apa belum misalnya poltekkes tidak ada hasilnya, cobalah dengan politeknik kesehatan, atau coba cek dulu nama PTnya di halaman forlap.dikti.go.id
    Nah kalau semua sudah dicek ternyata juga belum ada hasilnya silahkan Anda tanyakan langsung ke PTnya apakah sudah terakreditasi atau belum, demikian terima kasih telah berkunjung

  41. laila berkata:

    saya sudah mencoba cara tersebut, tapi tetap tidak bisa. tampilannya kosong. saya ingin mengecek akreditasi STIE AMM Mataram.
    Terima kasih sebelumnya.

    Untuk penulisan nama PT jika memang tidak disingkat maka harus ditulis lengkap juga namun jika memang penulisannya sudah benar kemungkinannya memang belum terakreditasi, silahkan Anda cek kembali (tanyakan langsung) ke PT yang bersangkutan, demikian terimakasih telah berkunjung

  42. dwi astri yuliantika berkata:

    kenapa saya tidak bisa buka halaman websitenya??apa ada cara lain selain akses ke ban-pt.kemendiknas.go.id..kalau minta langsung bisa gak ya ke kampus yang bersangkutan???

    Kalau laman tersebut gak bisa dikunjungi mungkin saat dikunjungi ada permasalahan koneksi internet atau sedang ada gangguan pada servernya dsb. Jika Anda mau minta langsung ke kampus ybs pasti boleh karena kampus memang wajib memberikan informasi status akreditasi prodinya kepada mahasiswa atau yang memerlukannya, demikian terimakasih telah berkunjung

  43. aiy berkata:

    saya sudah coba cek dg cara d atas,tp tetap aja tampilannya blank ga ad apa2,, cuma judul2 kolomnya aj.. gmn doonk..
    atau admin bd bantu saya tlg cek akreditasi MIPA MATENATIKA IKIP PGRI JEMBER.
    Trims sebelumnya.

    Coba masukan aja nama PT nya aja “PGRI Jember” trus pilih tombol Cari, disana diinformasikan semua program studi yang ada pada PRGI Jember tersebut termasuk prodi Pendidikan Matematika, demikian semoga dapat membantu, terimakasih telah berkunjung

  44. silvi berkata:

    kok g bsa terbuka

    Mungkin sedang gangguan, maaf web tersebut bukan milik kami tapi milik BAN-PT demikian, terimakasih telah berkunjung

  45. Syarif berkata:

    Untuk tahun tahun sebelumnya kenapa tidak bisa dilihat min,mohon bantuannya.trims

    Yang ditampilkan oleh BAN-PT adalah prodi yang telah diakreditasi dengan masa berlaku akreditasi sesuai dengan yang ditunjukan dalam tanggal kedaluarsa, jadi akreditasi selalu diperbaiki dalam kurun waktu tertentu, demikian semoga bisa menjadi pencerahan dan terimakasih telah berkunjung

  46. Farokha berkata:

    Hasil akreditasi memang hanya untuk dilihat saja ya pak tidak untuk didownload?

    Ya betul, kalau bukti fisiknya dlm bentuk SK dan Sertifikat ada pada masing2 prodinya, kika memerlukan silahkan hubungi prodinya, terimakasih sudah berkunjung

  47. Nasya berkata:

    Saya mencoba masuk ke link,namun tertulis link tidak tersedia. Saya sudah coba berulang2,namun masih tdk bisa masuk. Apakah sedang ada gangguan sistem?bisakah tlg cek kan akreditasi universitas ratu samban program studi ilmu komunikasi?

    Mungkin saat itu sedang ada gangguan, tapi saat kami cek pada tgl 22 Januari 2016 Pukul 18.25 WIB bisa dan lancar seperti biasa. Prodi Ilmu Komunikasi pada Universitas Ratu Samban juga ada, oke terimakasih telah berkunjung.

  48. desy berkata:

    makasih, sekarang sudah tau cara cek akreditasi perguruan tinggi

  49. benny berkata:

    dari kemarim dan hari ini link ban-pt error loading problem ya ? ngak bisa diakses. apakah kawan mengalaminya yang sama ?

    Ya mungkin saja sedang mengalami gangguan atau sedang dimaintenance, kemungkinan itu bisa saja terjadi

  50. aris berkata:

    saya sudah mencoba mencari akreditasi umpar dengan memasukkan linknya yg tertera diatas tpi masih belum bisa, mohon bantuanya.

    Untuk mudahnya dapat Anda masukan nama perguruan tingginya saja juga boleh karena nantinya juga akan ditampilkan semua prodi pada PT tersebut, tentunya yang telah akreditasi dan perlu diperhatikan juga nama PT yang dicari adalah nama PT yang sebenarnya (bukan singkatan kalau memang tidak disingkat) atau silahkan Anda cek dulu di halaman PDPT ada atau tidak nama PT yang Anda maksudkan, demikian semoga dapat membantu.

    • winnu berkata:

      saya sudah coba cek dg cara d atas, tp tetap aja tampilannya blank ga ad apa2,, cuma judul2 kolomnya aj.. gmn doonk..
      atau admin bd bantu saya tlg cek akreditasi program profesi keperawatan di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Alifah Padang..
      Trims sebelumnya..

      Coba masukan aja nama PTnya yang spesifik seperti “Alifah” tanpa tand kutip, dan yang lainnya dikosongkan, sudah kami coba ada tiga prodi yaitu Prodi Kebidangan milik Akademi Kebidanan Alifah Padang, Prodi Ilmu Keperwatanan dan Prodi Kesehatan Masyarakat dua-duanya milik Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Alifah Padang. Demikan semoga dapat membantu, terima kasih telah berkunjung.

      • peri pati sidabutar berkata:

        Tetap jga gk bisa pak, blank.
        saya cari univ medan, tetap aja blank.
        trims

        “Universitas Medan Area” ada juga coba masukan nama perguruan tingginya saja maka nanti akan ditampilkan semua program studi yang ada pada universitas tersebut, demikian semoga dapat membantu dan terima kasih telah berkunjung

    • saragih berkata:

      Mau tanya admin,
      Saya cari di atas tapi tdak ketemu..
      Apakah blum akredirasi?
      akbid sehati medan
      Jurusan akbid

      Coba cek dulu PTSnya di DIKTI ada atau tidak jika pada forlap dikti tersebut PT yang Anda maksudkan ada atau terdaftar maka kemungkinannya belum terakreditasi jadi silahkan Anda tanyakan langsung ke PTS yang Anda maksudkan apakah sudah akreditasi atau belum atau sedang proses pengajuan akreditasinya, demikian semoga dapat membantu dan terimakasih telah berkunjung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *