Manajemen Informatika

VISI

Menjadi program studi yang profesional dibidang web dan mobile programming yang memiliki jiwa technopreneur dan berkarakter berbasis kearifan lokal pada tahun 2020.

MISI

Untuk mewujudkan visi di atas dan sejalan dengan realisasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, maka ditetapkan Misi Program Studi Manajemen Informatika sebagai berikut :

  1. Mengembangkan   pendidikan dan pengajaran secara profesional di bidang manajem informatika yang berlandaskan kompetensi secara efektif dan efisien.
  2. Mengembangkan kurikulum Program Studi Manajemen Informatika mengacu pada model Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) APTIKOM yang  didukung   oleh   substansi   moral,   jiwa   kewirausahaan   dan profesionalisme.
  3. Mengembangkan penelitian dan pengabdian dibidang manajemen informatika dengan memanfaatkan ipteks  yang  berbasis kearifan lokal.
  4. Mengembangkan kerjasama dengan dunia usaha, instansi pemerintah, dan alumni dalam rangka penelitian dan pengabdian serta untuk meningkatkan kompetensi lulusan.

TUJUAN

Prodi/Prodi Manajemen Informatika STMIK Palangkaraya menghasilkan lulusan Ahli Madya yang diharapkan mampu untuk :

  1. Menghasilkan lulusan yang profesional dibidang web programming dan mobile programming yang berjiwa technopreneur dibidang teknologi informasi
  2. Membangun suasana akademik yang kondusif untuk mendukung proses belajar mengajar, pembinaan individu, dan pengembangan karakter.
  3. Menciptakan karya penelitian dibidang manajemen informatika dalam rangka meningkatkan mutu materi pembelajaran berbasis kearifan lokal yang dapat digunakan masyarakat.
  4. Mengimplementasikan perangkat lunak aplikasi yang sesuai dengan perkembangan teknologi informasi terkini khususnya dibidang web programming dan mobile programming untuk kepentingan masyarakat/ dunia usaha.
  5. Meningkatkan kerjasama dengan berbagai pihak dalam bidang teknologi informatika.