Kuliah Umum : Oracle Academy Virtual Student Day (OAVSD) 2017

Menyanyikan Lagu Indonesia Raya sebagai rangkaian pembukaan kegiatan

Pada hari Kamis, 28 September 2017 lalu, STMIK Palangkaraya menggelar kuliah umum : Oracle Academy Virtual Student Day (OAVSD) 2017. Kegiatan yang diselenggarakan di Aula STMIK Palangkaraya ini diikuti oleh mahasiswa STMIK Palangkaraya dan diselenggarakan secara video conference.

Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan edukasi kepada mahasiswa tentang basis data, khususnya Oracle. Peserta yang mengikuti kuliah umum ini akan mendapatkan sertifikat dari Oracle Academy yang dikeluarkan oleh STMIK Palangkaraya sendiri selaku Member Institution Oracle Academy. Sertifikat Oracle Academy sendiri adalah sertifikat berstandar internasional yang dapat digunakan sebagai pendamping Ijazah.

Kuliah umum ini dibuka oleh Ketua STMIK Palangkaraya, Suparno, M.Kom. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa pentingnya untuk meningkatkan kompetensi diri, karena kompetensi merupakan salah satu komponen utama dalam dunia kerja disamping Ijazah dan akreditasi kampus. Kompetensi sendiri dapat diukur melalui sertifikat, tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *