OMB: Mahasiswa Baru STMIK Palangkaraya Ikuti Pengenalan Kampus

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Palangkaraya menggelar pengenalan lingkungan kampus kepada mahasiswa baru. Sebanyak 223 mahasiswa mengikuti aktivitas-aktivitas pengenalan kampus hingga mengikuti kegiatan outbound.

Meskipun kegiatan pengenalan kampus sama dilakukan di seluruh pendidikan tinggi, namun STMIK Palangkaraya mempunyai beberapa inovasi. Inovasi itu mendapat arahan beberapa instansi dan pihak yang bekerjasama langsung dengan pihak kampus untuk membuat pengenalan yang berbeda dari yang lain.

Ketua STMIK Palangkaraya, Bapak Suparno, M.Kom., mengungkapkan kegiatan outbound dan pengenalan kampus adalah kegiatan yang wajib diikuti seluruh mahasiswa baru yaitu bertujuan untuk mengenalkan lingkungan kampus. “Selain dari kampus, beberapa instansi pemerintah seperti Kesbangpol, Korem, BNN, hingga instansi yang sudah kerjasama dengan kita ikut terlibat”, ungkap Bapak Suparno, M.Kom.

Tidak hanya itu, instansi Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) juga turut menjadi pembicara untuk mahasiswa yang mengikuti kegiatan. Apalagi sertifikasi LSP tersebut menjadi salah satu unggulan yang dimiliki oleh mahasiswa STMIK Palangkaraya. “Sertifikasi itu akan dimiliki oleh seluruh mahasiswa, dimana persaingan dunia kerja akan dicari sertifikat tersebut agar bisa bersaing di dunia kerja sesuai dengan keahlian mereka miliki selama menimba ilmu di STMIK Palangkaraya”

Kembali kepada kegiatan tersebut, tidak hanya outbound saja yang diadakan melainkan beberapa kegiatan yang mengasah keterampilan dan kerjasama selama empat hari. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan matrikulasi untuk memperkenalkan dasar keterampilan dalam bidang komputer.

Tidak hanya itu, jumlah mahasiswa baru yang mendaftar juga mengalami peningkatan. Hal ini didasari tahun ini kampus STMIK Palangkaraya harus menampung enam kelas, dimana sebelumnya hanya lima kelas. “Ini menjadi sesuatu hal yang disyukuri kami semuanya, selain itu dari program studi di STMIK Palangkaraya juga lengkap, sehingga menjadi acuan paca calon mahasiswa untuk menempuh pendidikan disini” ungkap Ketua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *