Prosesi Yudisium Periode Agustus 2017

Pengalungan Samir Oleh Ketua STMIK Palangkaraya

STMIK Palangkaraya melaksanakan prosesi Yudisium Periode Agustus pada hari Kamis, 09 November 2017. Prosesi ini merupakan agenda rutin STMIK Palangkaraya dalam rangka pengukuhan kelulusan mahasiswa. Yudisium periode Agustus 2017 diikuti oleh 3 program studi STMIK Palangkaraya, yakni Manajemen Informatika berjumlah 17 orang, Sistem Informasi berjumlah 80 orang dan Teknik Informatika berjumlah 62 orang.

Ketua STMIK Palangkaraya, Bapak Suparno, M.Kom. menyampaikan bahwa prosesi yudisium ini merupakan batas antara tahapan kehidupan belajar di kampus dengan status sebagai mahasiswa dan tahapan kehidupan pengalaman keterampilan di dunia kerja dan masyarakat dengan status sebagai alumni. Hari ini juga sebagai penanda awal tahap kehidupan seorang lulusan dalam merancang dan meniti karir dengan tantangan-tantangan yang harus dapat diatasi tidak hanya dengan ilmu dan kompetensi , tetapi juga harus diatasi dengan kecerdasan spiritual, kecerdasan sosial dan kecerdasan emosional.

Ketua juga berpesan, bahwa alumni juga harus tetap berpegang pada semboyan almamater “Kuliah Beneran, Benar-benar Kuliah” dengan penyesuaian menjadi “Bekerja Beneran, Benar-benar Bekerja” dan menghindari praktik-praktik yang dapat menjerumuskan karir yang menghantarkan pada pintu kegelapan bernama korupsi.

Acara yudisium ditutup dengan dibacakannya doa oleh Bapak Heri Purwanto, M.Pd. dan di akhiri dengan sesi foto bersama dan ucapan selamat dari jajaran pimpinan, pejabat strukturan, dosen dan karyawan STMIK Palangkaraya.

Selamat kepada peserta yudisium, semoga ilmu yang diperoleh selama menjalani kuliah di STMIK Palangkaraya, dapat digunakan secara maksimal di masyarakat. 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *