Prosesi Yudisium Periode Februari 2018

Pengalungan Samir Oleh Ketua STMIK Palangkaraya

Sabtu, 5 Mei 2018 yang lalu, STMIK Palangkaraya kembali meluluskan mahasiswanya melalui prosesi yudisium periode Februari 2018. Lulusan kali ini berjumlah 44 orang yang terdiri dari mahasiswa Program Studi Sistem Informasi dan Teknik Informatika. Untuk Program Studi Sistem Informasi lulusan periode ini berjumlah 37 orang, sedangkan untuk Program Studi Teknik Informatika berjumlah 7 orang.

Rangkaian acara yudisium ini dimulai dengan dinyanyikannya lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta oleh seluruh hadirin, dilanjutkan dengan paduan suara mahasiswa STMIK Palangkaraya menyanyikan lagu Mars dan Hymne STMIK Palangkaraya. Setelahnya dibacakan Surat Keputusan Ketua STMIK Palangkaraya tentang Yudisium oleh bagian Akademik dan dilanjutkan dengan pengalungan samir bagi peserta yudisium.

Peserta Yudisium

Setelah selesai prosesi pengalungan samir, acara dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua STMIK Palangkaraya, Bapak Suparno, M.Kom. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa upacara yudisium ini bukan hanya sekedar seremoni belaka, lebih dari itu yudisium merupakan peristiwa penting sebagai penanda bahwa lulusan harus mampu mengamalkan sesuai dengan kompetensi yang dimiliki. Beliau juga berpesan “dalam meniti karir selanjutnya tetaplah berpegang pada semboyan almamater kita Kuliah Beneran, Benar-Benar Kuliah, penyesuaian menjadi Bekerja Beneran, Benar-Benar Bekerja, dan hindari praktik-praktik yang menjerumuskan karir yang dapat menghantarkan anda ke pintu kegelapan yang bernama korupsi, serta untuk selalu menjaga nama baik almamater”

Kemudian acara dilanjutkan dengan paduan suara mahasiswa menyanyikan lagu Mars Palangkaraya, Isen Mulang dan Bagimu Negeri dan ditutup dengan pembacaan doa.

 

One Response to Prosesi Yudisium Periode Februari 2018

  1. IRA ASNAPRIYANTI berkata:

    Mengapa lulusan TI sangat sedikit??
    Apakah banyak mahasiswa TI terlambat??

    Mungkin teman-teman dari Prodi TI masih dalam proses penyelesaian. 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *