Selama Dua Bulan, Lima Mahasiswa STMIK Palangkaraya Magang di Kemenag Kapuas

Kuala Kapuas (Inmas) Sebanyak lima orang mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Ilmu Informatika dan Komputer (STMIK) Palangkaraya sejak Senin (9/7) kemarin mulai menjalani magang di Kantor Kemenag Kapuas. Mereka akan mengikuti program praktik kerja lapangan itu selama dua bulan.

Kelima mahasiswa yang magang itu adalah Mirza Baidawi Siddiq, Rizkia Nur Apriani, Gusti Agus Salim,Nur Annisa Maulida, dan Erich Tirsta Wijawa. Semuanya berlatar belakang jurusan sistem informasi.

Dosen pembimbing Rommi Kaestria mengatakan, lima mahasiswa yang magang di Kantor Kemenag Kapuas adalah bagian dari 60 mahasiswa STMIK yang magang di sejumlah instansi di Kuala Kapuas.

“Mahasiswa kami yang magang terbagi dalam 12 kelompok, di mana masing-masing kelompok terdiri dari 5 mahasiswa,” ucapnya.

Kepala Kemenag Kapuas H. Ahmad Bahruni menyambut baik mahasiswa yang magang di instansinya. Bahruni berharap para mahasiswa bisa memanfaatkan kesempatan magang untuk mendapatkan pengetahuan dan pengalaman baru.

Hal senada disampaikan Kepala Subbagian Tata Usaha H. Hamidhan. Menurutnya, mahasiswa yang magang bisa mendapatkan banyak pengalaman  jika menggunakan program magang itu secara serius. (Ftr/Ms/Rr)

Sumber : Kanwil Kemenag Kalteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *