Tunjukan Kepedulian Terhadap Sesama, BEM dan ILC STMIK Palangkaraya Gelar Bakti Sosial


Musibah kebakaran yang terjadi di Jalan Riau, Gang Rindang Banua Kelurahan Pahandut Kecamatan Pahandut Palangka Raya, Kalimantan Tengah, pada hari Sabtu, 30 Maret 2019 pukul 03.15 WIB yang telah menghanguskan puluhan rumah warga menggugah rasa kepedulian dari kalangan masyarakat khususnya kalangan kaum muda yang tergabung dalam berbagai organisasi, tidak terkecuali dari BEM dan ILC STMIK Palangkaraya. Sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap korban musibah kebakaran tersebut maka BEM dan ILC STMIK Palangkaraya mengadakan bakti sosial yaitu mengumpulkan sumbangan kepada warga yang menjadi korban kebakaran dengan tujuan untuk saling berbagi dan saling peduli kepada mereka yang membutuhkan.

Selain itu, kiranya kegiatan ini juga dapat meringankan beban yang harus ditanggung oleh para korban kebakaran tersebut. Kegiatan bakti sosial ini dilakukan dilingkungan Kampus STMIK Palangkaraya pada tanggal 8 sampai dengan 13 April 2019 pukul 08.00 WIB s/d selesai dengan memasuki setiap kelas. Sumbangan yang diberikan berupa uang, pakaian, dan alat rumah tangga. Hasil sumbangan yang diperoleh dari memasuki setiap kelas dan juga dari Anggota BEM STMIK Palangkaraya berjumlah senilai Rp. 886.000,- yang mana dikonversikan menjadi sembako.

Selain itu, barang yang didapat dari kegiatan bakti sosial ini berupa pakaian kurang lebih 20 buah dan piring 37 buah. Hasil dari kegiatan tersebut diserahkan kepada pihak panitia/pengurus DAPUR AIR LAZ NURUL FIKRI pada hari Sabtu, 13 April 2019 pukul 10.00 WIB oleh divisi sosial masyarakat BEM STMIK Palangkaraya.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *